.

 
Mesin Pencari


Sisi Lain


Catatan bukan Cacatan

Hubungi Temangsang
My status
Sssstttt.....


Halaman ini telah dibuka sebanyak:
Counter
Prosentase Pengunjung
Data Pengunjung
IP Address Anda


Rabu, Januari 09, 2019
Banyak yang berteriak mengenai tinggi harga kebutuhan pangan akhir-akhir ini. Seakan hanya mereka yang paling peduli, dengan lantang berkata kasihan para pengusaha kecil dan usaha-usaha kuliner kaki lima akibat tingginya harga belanja dasar kebutuhan pangan.
Giliran ditanya berapa harga beberapa bahan dasar kebutuhan pangan, eh...malah ga bisa jawab. Jangankan harga, masuk pasar tradisional saja belum tentu mereka pernah.
Kita tidak bisa.membantu para pedagang kecil hanya dengan menurunkan harga dasar kebutuhan pangan, karena pasti efek domino akan dirasakan oleh para petani penyedia bahan pangan. Tetapi kita masih bisa membantu dengan cara membeli hasil dagang mereka untuk membantu menggerakkan perekonomian dan usaha kecil mereka.
Jadi, jangan bilang Anda prihatin dengan kehidupan pedagang kecil makanan yang ada, selama Anda masih enggan untuk masuk dan makan di warung mereka. Suara Anda tidak akan ada artinya, apabila makanan yang masuk ke mulut Anda lebih didominasi oleh brand-brand ternama; terutama brand dari luar negeri. Kalau sudah demikian, maka siapa sebenarnya antek asing dan aseng yang ada.
Padahal seringkali saya dapati, rasa makanan kaki lima ternyata justru banyak yang dapat mengalahkan cita rasa restoran di hotel berbintang lima.

ditulis oleh: Sang Fajar @ 1/09/2019 01:14:00 PM  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
Tentang Aku
Name: Sang Fajar
Home: Bojonegoro, Yogya, Papua, Jatim - DIY - Papua, Indonesia
About Me: Bagi mereka yang merasa berjasa, aku hanyalah sampah. Bagi mereka yang merasa intelek, aku hanyalah pembual. Bagi mereka yang merasa suci, aku hanyalah kotoran. Bagi mereka yang merasa terhormat, aku tak lebihnya seperti orang jalanan. Bagi mereka yang merasa pernah mengenalku, aku sepertinya sudah tak ada. Namun diantara semua anggapan yang pernah ada, semua tentang aku ada karena anggapan-anggapan yang pernah ada......
Data Lengkap

Tulisan Terdahulu
Arsip
Links
Facebook


© . Presented by Fajar Ari Setiawan