.

 
Mesin Pencari


Sisi Lain


Catatan bukan Cacatan

Hubungi Temangsang
My status
Sssstttt.....


Halaman ini telah dibuka sebanyak:
Counter
Prosentase Pengunjung
Data Pengunjung
IP Address Anda


MPP
Jumat, Juni 08, 2007
Hari ini, genap sebulan kedepan, ada status baru yang akan aku sandang. Fajar bukan lagi Fajar yang dulu. Ada embel-embel "pak" yang melengkapi namaku. Ya....sebulan lagi masa lajang akan aku akhiri.
Sejauh ini, aku masih merasa belum siap untuk menjalani kehidupan baru itu. Seperti cerita tentang seorang pegawai yang akan memasuki masa pensiun, siap atau tidaknya akan berdampak pada sisi psikologisnya. Ada yang stress karena tidak siap menghadapi masa pensiun dengan tiada aktivitas pekerjaan sebagaimana yang digelutinya selama beberapa tahun. Mungkin karena itulah ada kebijakan yang diberikan pada pegawai dengan sebutan Masa Persiapan Pensiun. Pegawai sih enak, secara tidak langsung, fase itu akan membiasakan kondisi psikologisnya menghadapi babak yang berbeda dalam rutinitas kehidupannya.
Sempat aku terbayang, kenapa setiap keluarga di masyarakat ini tidak memberlakukan masa persiapan pernikahan bagi anggota keluarganya yang akan melepas masa lajang??? Mungkin dengan fase itu, bagi mereka yang merasa belum siap secara lahir maupun batin, akan mampu melatih diri untuk mempersiapkan babak kehidupan baru.
Lah malah ngelantur....tapi kalau dipikir ada enaknya juga ya. Jadi secara lahir maupun batin, pasangan yang akan melanjutkan babak baru dalam kehidupannya akan mampu dan siap segalanya. Sehingga pada waktu babak itu dimulai, kondisi mereka telah benar-benar siap menghadapi segala sesuatunya.
Nah....sekarang urusannya sedikit berbeda. Lalu bagaimana jika ketidaksiapan calon mempelai itu baru terasa pada fase itu? Apa ya mungkin membatalkan pernikahan???? Itu juga masalah sendiri. Wis lah....ra sah ngelantur, ntar jadi tambah jauh obrolannya.
ditulis oleh: Sang Fajar @ 6/08/2007 08:12:00 AM  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
Tentang Aku
Name: Sang Fajar
Home: Bojonegoro, Yogya, Papua, Jatim - DIY - Papua, Indonesia
About Me: Bagi mereka yang merasa berjasa, aku hanyalah sampah. Bagi mereka yang merasa intelek, aku hanyalah pembual. Bagi mereka yang merasa suci, aku hanyalah kotoran. Bagi mereka yang merasa terhormat, aku tak lebihnya seperti orang jalanan. Bagi mereka yang merasa pernah mengenalku, aku sepertinya sudah tak ada. Namun diantara semua anggapan yang pernah ada, semua tentang aku ada karena anggapan-anggapan yang pernah ada......
Data Lengkap

Tulisan Terdahulu
Arsip
Links
Facebook


© . Presented by Fajar Ari Setiawan